STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

HIMARMIKA  PRODI D-3 REKAM MEDIS STIKES BHM MENGGELAR KEGIATAN  SIMFORIA TAHUN 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 342 Kali

HIMARMIKA  PRODI D-3 REKAM MEDIS STIKES BHM MENGGELAR KEGIATAN  SIMFORIA TAHUN 2024

 (Seminar Nasional Management Informasi Kesehatan Bhakti Husada Mulia)

Himpunan Perekam Dan Informasi Kesehatan (HIMARMIKA) Stikes BHM Madiun menggelar seminar nasional dengan tema Akurasi Ketepatan koding tehadap klaim BPJS dalam upaya kendali mutu pelayanan kesehatan (29/06/2024).

Tahun 2024 ini, STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN khususnya prodi D3 Rekam Medis, untuk ke sekian kalinya mengadakan kegiatan seminar pada level nasional yang setiap tahunnya diberi nama SIMFORIA (Seminar Nasional Management Informasi Kesehatan Bhakti Husada Mulia)

Terdapat 2 Pembicara utama yang dihadirkan pada kegiatan ini,

  1. Ibu Lily Widjaja, S.K.M, M.M yang merupakan dosen Universitas Esa Unggul
  2. Bapak Ahmad Muhajir, A.Md.PK yang merupakan Pengurus DPD PORMIKI JAWA TIMUR dan Praktisi PMIK (Coder) di RSUD Dr.Soetomo Surabaya

Dengan 2 bidang utama yang diseminarkan, yaitu: Akurasi Ketepatan Coding dan Upaya Kendali  Mutu Pelayanan Kesehatan.

Dilatar belakangi oleh adanya pemberian kode diagnosis pada fasilitas pelayanan kesehatan yang sangat berpengaruh dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Keakuratan dalam pemberian kode diagnosis merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh perekam medis, ketepatan data diagnosis sangat penting dibidang manajemen data klinis, pengklaiman biaya, beserta hal-hal lain yang berkaitan dengan asuhan dan pelayanan kesehatan.

SIMFORIA 6th ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para peserta seminar dan mengajak untuk berdiskusi tentang Akurasi Ketepatan Coding dan Upaya Kendali Mutu Pelayanan Kesehatan.

Peserta yang hadir pada kegiatan kali ini, merupakan mahasiswa D3 Rekam Medis yang tidak hanya berasal dari STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun saja, melainkan juga universitas lain, juga anggota PORMIKI Madiun dan luar Madiun.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya