STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

SIMFORIA 4th, Transformasi dan Perkembangan Dunia Digitalisasi Rekam Medis

Senin, 04 Juli 2022 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 1787 Kali

Seminar Nasional yang digelar pada Sabtu (02/07/2022) ini merupakan kegiatan tahunan dari program studi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan dengan menggandeng HIMARMIKA untuk mensukseksaskan acara. Tema yang diusung dalam seminar kali ini adalah “Transformasi Digitalisasi Rekam Medis (EMR System Integration and Standarization)” dengan 430 peserta yang berasal dari dalam maupun luar kampus Stikes BHM Madiun.

Seminar yang dipandu oleh Bapak Heru Widianto, S.ST., M.Kom, Selaku Dosen Prodi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan di Stikes BHM Madiun ini mengundang 2 pemateri handal dalam bidang digitalisasi rekam medis yaitu dr.Rano I Sudra, M.Kes yang merupakan seorang Akademisi dan Health Informasi Manajemen Consultan dengan materi Integrasi dan Standarisasi Sistem EMR dan dengan pemateri kedua yaitu Ketua DPD PORMIKI Jawa Timur Bapak Hendrix Prasetyo, A.Md. PK. SKM dengan materi Langkah-langkah Transformasi Digital Rekam Medis.

Materi yang diberikan oleh pemateri juga sangat menarik seperti konsep transformasi dari rekam medis kertas ke rekam medis elektronik, tahapan transformasi digital kesehatan di Indonesia, strategi transformasi, serta permasalahan yang dihadapi di pelayanan kesehatan.

Disela waktu pemaparan materinya dr.Rano I Sudra, M.Kes menuliskan “Teknologi bukan pesaing karir kita, tapi pendamping karir kita, jadi jangan bersaing dengan teknologi mari bersanding saja”

Seminar yang dibuka langsung oleh bapak Agustinus Kuswadji SE., MM sebagai Waka III Humas dan Kemahasiswaan Stikes BHM Madiun berjalan lancar dan kondusif dengan antusias para peserta untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai Tranformasi Digitalisasi di dunia rekam medis.

Seminar ini dilaksanakan agar seorang PMIK atau Calon PMIK bisa memiliki wawasan atau mendiskusikan akan keresahannya mengenai  Integrasi, Standarisasi serta Transformasi Digitalisasi di dunia rekam medis. Selain pemaparan materi oleh pemateri handal seminar ini juga memberikan sesi tanya jawab, dan setiap peserta yang memberikan pertanyaan kepada pemateri mendapatkan Doorprize menarik dari panitia penyelenggara.

 

 

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

https://ahoj.stikesalifah.ac.id/pages/slot-depo-5000/http://ahoj.stikesalifah.ac.id/dana-resmi/https://dedikasi.lp4mstikeskhg.org/slot-dana-depo10k/https://mata.pulaumorotaikab.go.id/public/images/file/1711212514temp.htmlhttps://mata.pulaumorotaikab.go.id/public/images/avatar/1710788275avatar.htmlhttps://alwasilahlilhasanah.ac.id/starlight-princess-1000/https://ahoj.stikesalifah.ac.id/demo/https://www.sa-ijas.org/sweet-bonanza/https://www.remap.ugto.mx/pages/slot-luar-negeri-winrate-tertinggi/https://seer.anafe.org.br/pages/akun-pro-kamboja/https://sipusli.mojokertokab.go.id/upload/~/akun-pro-kamboja/https://bumdesjanjimanahansil.padanglawasutarakab.go.id/products/mpo/https://siduta.dukcapil.baritoselatankab.go.id/assets/idn/https://perizinan.jambikota.go.id/frontend/web/situs-gacor/https://revistas.uia.ac.cr/pages/products/sigmaslot/https://disbudpar.padanglawasutarakab.go.id/assets/https://bumdesjanjimanahansil.padanglawasutarakab.go.id/pt2/https://dedikasi.lp4mstikeskhg.org/docs/https://dedikasi.lp4mstikeskhg.org/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/https://setwan.katingankab.go.id/asset/slot-dana/https://perizinan.jambikota.go.id/frontend/web/situs-pulsa/https://bumdesjanjimanahansil.padanglawasutarakab.go.id/Assets/https://revistas.uroosevelt.edu.pe/public/https://revista.farol.edu.br/uploads/